Rabu, 18 Februari 2009

SeKilas profil Profil Zur'atun Ni'mah - Staf Perpustakaan

Rabu, 18 Februari 2009



Perpustakaan MAN 3 Malang berhasil meraih juara II tingkat Nasional, tentunya hal itu tak lepas dari peran civitas akademis MAN 3 Malang, salah satu sosoknya adalah Zur'atun Ni'mah yang kerap dipanggil Bu Anik atau Mbak Anik, sebagai salah satu staf Perpustakaan MAN 3 Malang, Mbak Anik selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi siswa yang haus bacaan.


Mbak Anik terkenal dengan sifatnya yang sabar melayani siswa yang akan berkunjung di perpustakaan, selain itu wanita kelahiran Trenggalek, 2 November 1977 ini selalu tampak energik, selama lomba kemarin Mbak Anik pergi kesana kemari, entah untuk ambil gambar atau minta bantuan ke Puskom. Namun Mbak Anik tidak pernah mengeluh, dia sangat enjoy melakukan tugasnya. Karena Mbak Anik merasa dia bekerja dan berkorban untuk kepentingan bersama.




Sebelum di MAN 3 Malang Mbak Anik pernah menjadi guru di sebuah SMP Swasta di daerah Dau. Sebelum jadi guru di sekolah itu dia jadi karyawan dulu. Ceritanya setelah lulus dari STAIN (Sekarang UIN Malang) Mbak Anik membuat banyak sekali lamaran pekerjaan, dengan asumsi semakin banyak lamaran semakin besar peluang untuk kerja, Akhirnya, Mbak Anik diterima sebagai karyawan di SLTP Swasta di Dau, setiap hari Mbak Anik harus membuat teh untuk guru-guru, selain membuat teh, Mbak Anik juga harus mengetik atau membuat surat, mengurus pembayaran siswa, kepegawaian dll ringkasnya Mbak Anik bertugas mengurus semua pekerjaan yang ada di SLTP tersebut, awalnya Mbak Anik sempat gengsi dengan pekerjaan ini, namun akhirnya Mbak Anik bisa enjoy dengan pekerjaannya. Berkat keuletannya Mbak Anik akhirnya diangkat menjadi guru agama.
Setelah 2 tahun bekerja Mbak Anik bekerja disana akhirnya Mbak Anik bekerja di MAN 3 Malang sebagai staf perpustakaan, dia masuk di MAN 3 pada tahun 2003, pada waktu itu perpustakaan terletak di PSBB (Sekarang di pake asrama Putra). Mbak Anik bersama staf yang lainnya berjuang untuk memajukan perpustakaan MAN 3 Malang, mulai perbaikan administrasi buku perpustakaan yang dulu kacau, komputerisasi koleksi, pembenahan katalog buku serta penigkatan pelayanan. Dengan prestasi ini perpustakaan MAN 3 semakin berkembang pesat yang kemudian membutuhkan ruang yang lebih besar. Ruangan itu akhirnya didapatkan, dan terletak di lantai 2. Dengan tempat yang baru Mbak Anik cs punya segenap ide untuk mengembangkan perpustakaan, sebab perpustakaan yang nyaman akan membuat siswa semakin suka datang dan imbasnya minat baca buku akan tumbuh serta pengetahuan siswa akan bertambah.

Selain sebagai staf perpus, Mbak Anik juga punya kealihan bisnis. Dia biasanya berjualan sesuatu, Untuk ramadhan kali aja Mbak Anik jualan baju koko dan jilbab yang dijual ke teman-teman MAN 3. Salah satu konsumennya adalah Mas Prie (Staf Puskom) dan Bapak Urip. Mbak Anik mengaku bahwasanya selain bisa mendapatkan uang tambahan, dengan berjualan, Mbak Anik bisa membantu orang dan menyalurkan bakat terpendamnya.

Mbak Anik punya hobi olahraga, jalan-jalan serta belanja (kalau lagi gak bokek katanya), dengan hobinya ini Mbak Anik biasa meluangkan waktu senggangnya, terutama dengan olahraga karena badan bisa sehat dan tidak gampang sakit. Mbak Anik juga suka jalan-jalan ke daerah pegunungan, karena dengan udara pegunungan yang sejuk akan membuat pikiran jadi fresh.

Mbak punya harapan di Perpustakaan
"Semoga setelah meraih juara II Nasional Perpustakaan MAN 3 Malang menjadi wahana untuk menggali ilmu, dan siswa akan semakin nyaman belajar disana"
Biodata :

Nama : Zuratun Ni'mah
Tempat Tanggal Lahir : Trenggalek, 2 November 1977
Alamat : Jln Mangga 1, Dermo Mulyoagung dau Malang.
Pendidikan : STAIN lulus 2000 jur Tarbiyah
MAN Trenggalek lulus 1996
MTSN I Trenggalek lulus 1993
SDN Kelutan Trenggalek lulus 1990
Hobi : Jalan-jalan, Belanja, Olahraga, Berdagang
Makanan : Favorit Gado-gado, Sayur Bayam sambel terasi



0 komentar:

Posting Komentar

 
CenDela DuNia © 2008. Design by Pocket